Selasa, 17 Juni 2014

Faktor-Faktor Untuk Desain Kemasaan Dalam Smart Entrepreneur



Faktor – faktor dalam mendesain suatu kemasan :
1)      Faktor Keamanan
Dimana kemasan harus mampu melindungi produk terhadap berbagai kemungkinan yang dapat menjadi penyebab timbulnya kerusakan barang.
2)      Faktor Ekonomi
Suatu kemasan akan bernilai ekonomi apabila kemasan sedemikian rupa yang mampu meningkatkan citra produk.
3)      Faktor Pendistribusian
Kemasan harus mudah terdistribusi dari produsen atau pabrik sampai ke tangan konsumen dan ditangan konsumen pun suatu barang mudah dipindah – pindahkan karna kemasan.
4)      Faktor Komunikasi
Kemasan adalah sebagai media komunikasi yang menerangkan dan mencerminkan suatu produk serta mengkomunikasikan iklan merek
5)       Faktor Estetika
Kemasan suatu produk harus memiliki nilai keindahan yang merupakan daya tarik visual yang mencakup pertimbangan penggunaan warna, bentuk, bahan, ilustrasi, font atau layout serta mudah diingat
6)      Faktor Identitas
Secara keseluruhan kemasan harus mampu menjadi pembeda dengan kemasan lain, sehingga mudah dikenali diantara banyak produk serupa
7)       Faktor Promosi
Secara langsung yang dilakukan oleh perusahaan untuk menaikkan nama barang
8)       Faktor Lingkungan
Kemasan harus memperhatikan dampak lingkungan dari bahan yang digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar